baca : 4 Cara Sederhana Mengurangi Stres Ditempat Kerja
Ternyata, hal-hal kecil menyerupai warna dekorasi kantor atau di mana karyawan duduk sanggup menciptakan semua perbedaan di dunia kerja untuk meningkatkan kinerja. Bahkan mengubah cara, Anda minum kopi Anda sanggup mempunyai dampak yang lebih besar pada Anda daripada yang Anda sadari.
![5 Cara Sederhana Menjadikan Kamu Lebih Produktif, Menurut Penelitian Semua bisnis tentunya tak lepas dari kiprah karyawan 5 Cara Sederhana Menjadikan Kamu Lebih Produktif, Menurut Penelitian](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOIfx93ZqlnZyt0xzSul62N3px4Q5lrDX7du77w-oXhS79LyBU-nvc6ExJC7cFdvcqeELvkYrvq0WCn6aiIwJj0qSRbGoVi5_WOx4csDFqUnOAtL_oyT6q7AxccJIiNhi_idSIi3h1o1t-/s640/coffe.jpg)
Berikut yaitu 5 Cara Sederhana yang terbukti meningkatkan produktivitas di tempat kerja.
1. Let In Natural Light ( Membiarkan Cahaya Alami Ditempat Kerja )
Salah satu cara pengusaha sanggup meningkatkan produktivitas di tempat kerja yaitu dengan memastikan karyawan mereka mendapat banyak paparan cahaya alami sepanjang hari. Penelitian dari the Interdepartmental Neuroscience aktivitas at Chicago's Northwestern University menyampaikan bahwa karyawan yang bekerja di kantor dengan jendela yang terkena cahaya matahari, 173 persen lebih cantik dibandingkan mereka yang bekerja di kantor-kantor tak berjendela, berdasarkan Psychology Today.
Studi ini juga menemukan bahwa karyawan yang bekerja di kantor berjendela tidur rata-rata 46 menit lebih per malam, mengalami kualitas tidur yang lebih baik dan efisiensi, dan melaporkan kualitas yang lebih tinggi dari nilai hidup daripada mereka yang tidak. Karyawan yang bekerja di kantor tak berjendela melaporkan gangguan tidur lebih banyak dan disfungsi siang hari. Hal ini sebab kurangnya cahaya alami sanggup mengganggu irama sirkadian badan mereka dan bahkan menimbulkan gangguan afektif musiman.
Jika kantor atau ruangan tidak mempunyai jendela di dekatnya, Anda sanggup membeli kotak cahaya atau lampu terapi yang menggandakan cahaya luar ruangan alami.
2. Hiasi Ruang Kerja dengan Warna yang Tepat
Nah ini sangat penting sekali mendekorasi ruangan kerja anda supaya tidak monoton, Untuk menjaga inspirasi, kreatifitas dan produktivitas yang tinggi, pastikan dinding kantor Anda tidak telanjang putih. Sebuah studi University of Texas melihat dampak dari warna pada produktivitas, menemukan bahwa dinding putih sangat jelek bagi produktivitas dan kualitas kerja.
Penelitian ini menguji tiga kelompok orang dengan meminta mereka bekerja di tiga kamar yang berbeda warna - merah, aqua dan putih. Subyek menciptakan lebih banyak kesalahan di ruang putih daripada di lain
"Putih tidak membantu kita menjadi lebih produktif, dan sebagian besar lingkungan kerja yang putih, atau abu-abu," kata peneliti Nancy Kwallek, tercatat bahwa nuansa biru atau biru-hijau sepertinya menjadi pilihan terbaik untuk sketsa warna kantor.
Studi lain oleh University of British Columbia menemukan bahwa merah sanggup meningkatkan kinerja karyawan dengan kiprah berorientasi pada detail, sedangkan biru menenangkan dan meningkatkan kreativitas dan komunikasi. Hijau juga cantik untuk wangsit kreativitas dan inovasi, namun, kuning, sanggup menimbulkan kecemasan dan frustrasi, dan abu-abu sanggup menimbulkan kehilangan energi dan depresi, nampaknya arti sebuah warna disini sangat penting untuk mendekorasi ruangan kerja lebih menarik.
3. Coba Sedikit Minum Kopi dan tidur Siang Sejenak
Ketika Anda merasa lesu di tempat kerja, Anda mungkin lebih baik beralih ke secangkir kopi dan sedikit istirahat atau tidur siang sejenak. Tapi kopi atau tidur siang saja mungkin tidak banyak membantu, beberapa studi menyampaikan bahwa menggabungkan keduanya mungkin menjadi apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan produktivitas Anda
Minum secangkir kopi dan kemudian mengambil 20 menit untuk tidur siang setelahnya, sangat membantu untuk beberapa alasan, berdasarkan Vox. Kafein bekerja dengan menghalangi adenosine (tingkat tinggi adenosin menciptakan Anda merasa lelah) di otak untuk menciptakan Anda tetap terjaga - tetapi tidak sanggup memblokir adenosin dari semua reseptor otak Anda. nah di situlah kiprah tidur siang sangat membantu, sebab tidur juga secara alami membersihkan adenosine dari otak. Tidur siang selama 15 hingga 20 menit memastikan bahwa Anda akan mendapat sedikit istirahat tanpa harus masuk ke dalam tidur yang nyenyak, dan Anda akan berdiri sempurna pada waktunya dan lebih bersemangat.
Dan sebuah studi dari Hiroshima University menemukan bahwa kombinasi keduanya yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja, dengan imbas yang berlangsung selama sekitar satu jam sehabis bangun. Jadi, para pengusaha, Anda mungkin ingin berinvestasi dengan kopi dan memberi waktu tidur siang bagi karyawanmu?
4. Coba mengatur Posisi Tempat duduk Baru
Merubah Posisi dimana karyawan/Anda Duduk sanggup meningkatkan produktivitas anda.
Christian Catalini, ajudan profesor di Massachusetts Institute of Technology Sloan School of Management, menyampaikan kepada Wall Street Journal bahwa pengelompokan pekerja tolong-menolong dengan departemen sanggup menumbuhkan fokus dan efisiensi, tetapi pencampuran mereka juga sanggup menimbulkan inovasi.
Dan Sigal Barsade, a University of Pennsylvania management professor, menyampaikan bahwa disposisi pekerja benar-benar sanggup menular, sehingga pengelompokan orang berdasarkan temperamen mereka benar-benar sanggup berdampak pada lingkungan kerja perusahaan.
The Wall Street Journal juga melaporkan pada beberapa perusahaan yang telah bereksperimen dengan pengaturan tempat duduk yang berbeda dan telah melihat hasil yang menarik. Perwakilan dari Hubspot menemukan bahwa pengelompokan direktur mereka tolong-menolong menciptakan karyawan merasa menyerupai mereka terlalu jauh dari perusahaan, misalnya. Dan co-founder Kayak.com Paul English menemukan bahwa menempatkan karyawan gres di kawasan tertentu berdasarkan kepribadian mereka dan kebiasaan kerja yang benar-benar sanggup mengubah dinamika kelompok yang berbeda di kantor.
5. Take breaks together ( Mengambil Istirahat Bersama )
Setiap orang membutuhkan satu atau dua istirahat selama hari kerja, tapi ternyata, mengambil istirahat dengan rekan kerja Anda, sanggup mempunyai dampak besar pada kinerja Anda.
Memberikan karyawan kesempatan untuk mengambil istirahat tolong-menolong sanggup meningkatkan produktivitas dan mengurangi stres, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh sociometric Solutions, Massachusetts berbasis layanan administrasi bisnis.
Makara apa yang akan Anda terapkan untuk produktivitas Anda? itu semua tergantung pilihan anda. selamat mencoba.
0 Response to "Cara Sederhana Mengakibatkan Kau Lebih Produktif, Berdasarkan Penelitian"
Posting Komentar